• Penipuan gaya baru di jalan

    Fyi, (dari milis sebelah)

    Sharing kejadian yang saya alami hari ini Sabtu, 8 November 2008, jam 17.10.

    Jam 15.00 saya meninggalkan kampus Budi Luhur, menyusuri Ciledug Raya, arah ke
    Blok M. Baru hampir sampai pertigaan lampu merah Ulujami, tepatnya di depan kantor
    pajak
    sebelum lampu merah Ulujami, ada putaran, ada mobil Peugeot yg kecil, saya
    tidak tahu type nya (mungkin 307 / 206) akan berputar, maka saya pelan2 dan
    menunggu Peugeot itu muter, tapi dari gaya muternya, kayanya sopirnya ga pinter
    karena musti pake mundur lagi. Saya sabar menunggu, setelah lolos muter tuh sopir
    melabaikan tangan (seolah terimakasih) , saya jlankan lagi mobil, ambil jalur agak
    ke kiri. Belakangan saya pikir2 ni Peugeot mungkin komplotan para penjahat ini nih
    !! Pas itu terlihat ada orang nyebrang, kira2 masih 5 meter dari mobil saya, tapi
    anehnya pas saya lewat, dia bukan pelan malah kaya lari, trus dukkk ... tahu2
    spion kiri mobil saya kelipet masuk, saya yakin ditepok sama dia, karena sampe
    ngelipet banget, pas saya lihat spion kanan, terlihat dia duduk di beton pemisah
    jalan sambil kibas2 tangannya kesakitan, tapi karena ingat cerita bahwa ini adalah
    modus perampokan, saya diamkan saja, dan terus berjalan.
    Sambil jalan, saya lihat dari spion tengah dan kanan tidak ada motor2 yang
    mengikuti, sementara spion kiri saya diamkan saja, tidak saya betulkan. Lepas dari
    ITC Cipulir, sampe depan RS Kartini Cipulir, jalanan agak tersendat, sempat
    berhenti, saya lihat dari spion kanan lagi, ada orang turun dari mobil yang
    jauhnya kira2 4 mobil di belakang saya (kayanya Avanza / Xenia hitam) trus jalan
    cepet2 lewat beton pemisah, feeling saya dia jalan ke arah mobil saya. Sebelum dia
    sampe mobil saya, jalanan lancar lagi hanya beberapa meter, tuh orang sempet balik
    badan, eh macet lagi. Beneran aja ... beberapa detik berikutnya, ada orang,
    tampangnya kaya polisi, pake kemeja garis2 gelap, pake jaket hitam, agak gemuk,
    wajah bulat, kulit hitam, GEDOR2 jendela, sambil nunjuk2 ke arah belakang dan
    bilang buka buka. (Mungkin dia bilang bahwa saya nabrak orang). Saya diemin aja,
    dengan isyarat tangan saya nunjuk2 kedepan, maksud saya supaya diselesaikan di
    depan sambil saya tetap diam tidak berkata2 apapun. Akhirnya si orang ini balik arah,
    dan seiring lancarnya kembali jalanan, saya jalan terus sambil jantung (atau hati
    ya?) berdebar2 keras. Otak berpikir, dia masih ikuti saya, untuk itu ambil
    keputusan, terus jalan, dan masuk ke Polsek Kebayoran Baru (Taman Puring). Dari
    spion saya lihat sudah tidak ada tanda2 mobil hitam tadi mengikuti.
    Sampai kantor polisi, saya ceritakan semua, dan polisi bilang, memang ada modus
    seperti ini. Akhirnya saya disajiin teh manis tuh sama Pak Polisi, Pak Purwanto
    dan Pak Slamet. Terimakasih pak, jantung saya cooling down tuh. Terimakasih juga
    Pak Budi Sulistyawan, sudah nyamperin saya ke Polsek Taman Puring.
    Untuk bapak, ibu, teman2 kalo bawa mobil sendirian hati2, dan waspada, bila
    terjadi hal seperti yang saya alami, terus jalan, kalo kaca jendela digedor,
    jangan dibuka, juga jangan lupa selalu kunci pintu mobil, lalu sebisa mungkin cari
    kantor polisi dan masuk kesana. (Hal ini juga disarankan oleh polisi2 tadi).
    Demikian pengalaman saya hari ini, mudah2an tidak terjadi pada yang lainnya..
    Waspadalah ... waspadalah .. ( gaya Bang Napi).

1 comments:

  1. seezqo mengatakan...

    Thanks 4 sharing info brother :)